Channel

Channel

Pages - Menu

Monday, July 15, 2013

Cara Agar Konsumen Tertarik Membeli Produk Kita



Cara agar banyak pembeli
1.      Pistak terlebih dahulu
2.      Main mata dengan lembut
3.      Tarik tangannya
4.      Tunjukkan produk
5.      Jelaskan kelebihan produk
6.      Jangan jelaskan kelemahannya
7.      Buat konsumen tertarik dengan cara mengkaitkan dengan produk orang lain; misal. Produk itu cepat busuk, jika kena angin.
8.      Namun jangan terlalu memaksa. Karena berkesan tidak baik di hadapan pembeli.
9.      Jika tidak tertarik dengan produk itu jangan langsung menyerah tunjukkan produk lain yang ada di toko kita. Ceritakan bahwa produk terakhir lebih bagus lagi dan katakan harganya bisa kurang.
10.  Hadapi dengan sabar, jawab setiap pertannyaan konsumen.
11.  Bersemangat saat menjelaskan, tetapi jangan wajah seperti memaksa. Atur gaya sedemikian rupa. Bisa diberikan sedikit senyuman bila perlu.
12.  Jika konsumen meminta harga yang lebih murah, maka jelaskan bahwa modalnya ini Rp.50.000 bu/pak, yang kami ambil dari sini hanya Rp. 10.000, Cuma sedikit bu/pak. Gimana kita bungkus Bu/Pak !!!
13.  Jika si konsumen tidak mau juga sehingga konsumen perki, jangan menyerah juga, segeralah panggil jika perlu tarik tangannya. Setelah itu harganya bisa kurang. Tetapi jangan terlalu banyak, misal kurang Rp.5.000.
14.  Jika konsumen tetap tidak mau. Berarti belum rejeki kita.
15.  Anggap setiap orang itu uang.
16.  Jika produk kita membutuhkan penjelasan yang banyak. Bisa diberikan minuman terhadap konsumen. Misal, Aqua, jika prodak kita besar, bisa diberikan minuman botol.
17.  Jika konsumen pulang berikan juga rasa trimaksai, baik berupa perkataan maupun berupa senyuman agar konsumen datang lagi berkunjung ke toko kita.
18.  Bisa di berikan tawaran-tawaran yang menghanyutkan.
Misal; jika membeli produk kami di atas Rp.200.000 maka akan mendapat kupon Rp. 50.000 dan bisa dibelanjakan di toko kami menggunakan kupon tersebut tetapi harus harga prodaknya di atas Rp. 50.000. Artinya konsumen hanya mengeluarkan uang Rp. 51.000. yang harga prodak seharusnya Rp.101. 000. Artinya konsumen akan tertarik.

Kedua: Jika belanja sebanyak 10 kali di toko kami maka akan mendapat sebuah hadiah, misalnya; topi cantik. Disini berarti kita harus memberikan kupon setiap pembeli atau yang belanja. Tetapi kita harus atur sedemikain rupa agar tidak ada penipuan, misalnya; kita buat tanda yang tidak bisa ditiru, kita catat didalam pembukuan kita, atau di komputer.

Ketiga; buat harga-harga diskon pada hari-hari besar tetapi waktunya terbatas agar konsumen berlomba-lomba. Misalnya pada hari tahun baru.
19.  Jika perlu buat pertandingan atau acara sekali setahun pada waktu ulang tahun toko anda. Misalnya pertandingan footsal. Disana anda akan berpeluang mempromosikan prodak anda, masalah biaya bisa dikutip uang pendaftaran atau bisa bekerja sama dengan pemda setempat.
20.  Promosikan produk dalam toko anda. Bisa lewat fb, blog, web (ini semua bisa dihubungkan), bisa lewat penyebaran kertas promosi, bisa dengan nebeng di prodak orang lain, misalnya di buku, jika ada acara besar di daerah anda bisa anda bekerja sama agar anda berkesempatan mempromosikan prodak anda.
21.  Katakan ke konsumen jika bulan depan harga akan murah, dikarenakan pencucian gudang misalnya atau yang lain. Agar bulan depan konsumen datang bersama temannya yang lain atau dengan keluarganya.
Sekian dari saya, mudah-mudahan dapat membantu anda para pecinta blog ini. Memang banyak lagi cara agar konsumen banyak ke toko kita tetapi hanya ini yang dapat saya berikan. Terimakasih !!!

No comments:

Post a Comment