.

pendaftaran cpns mulai besok bulan agustus sampai bulan september

Posted by Berman HS Tuesday, August 19, 2014 0 komentar

Pendaftaran tes CPNS 2014 secara online mulai dibuka besok Rabu 20 Agustus 2014, jika tidak terkendala oleh perubahan jadwal dari pusat.
Kementerian PAN-RB meyakinkan bahwa akibat ramainya akses ke situs pendaftaran yang dilaksanakan secara online itu, server mereka siap menampung satu juta lebih pelamar. Sekedar catatan, jumlah pelamar tes CPNS tahun lalu sekitar 1,6 juta orang.
Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pelamar tes CPNS tahun ini diperkirakan meningkat dibanding tahun kemarin.
Pendaftaran secara online dimaksudkan agar mempermudah akses oleh para pelamar, jika dibandingkan dengan metode konvensional yang menciptakan antrian panjang hingga berdesak-desakan.
Pertimbangan lain adalah kuota CPNS baru yang disediakan cukup banyak yakni sebesar 65 ribu posisi seperti disampaikan oleh Kemen PAN-RB sebelumnya.
Menurut Setiawan, para pelamar saat ini tidak perlu lagi menghabiskan dana ataupun waktu dalam mengurus sejumlah perseyaratan administrasi pendaftaran yang belibet.
"Sekarang daftarnya sudah tidak perlu lagu SKCK, kartu kuning, dan kartu kesehatan," katanya di Jakarta kemarin.
Dengan keputusan itu, Setiawan mengatakan jumlah pendaftar tes CPNS tahun berpeluang makin banyak bahkan bisa mencapai dua juta pelamar.
Mengingat banyaknya jumlah pendaftar yang mengakses secara bersamaan, hal ini menimpulkan potensi gangguan teknis dan dapat membuat website pendaftaran tes CPNS sulit diakses.
"Segala antisipasi terkait pendaftaran CPNS yang dilaksanakan secara online sudah kita lakukan," kata Setiawan.
Ia menjelaskan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dengan jajaran Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mengurangi potensi gangguan website tersebut.
Sesuai rencana, jadwal pengumuman lowongan CPNS dibuka pada 18-29 Agustus. Diikuti masa pendaftaran tes CPNS dibuka secara online mulai 20 Agustus – 3 September.
Untuk tes CPNS akan digelar menggunakan sistem CAT (computer assisted test) mulai 8 September mendatang.

Sumber: selongjops.com
Tvone
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

pendaftaran cpns mulai besok bulan agustus sampai bulan september


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2014/08/pendaftaran-cpns-mulai-besok-bulan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of BLOG BERMAN HS.

Follow

Follow

Forum Karate

                 
Flag Counter


Silahkan masukkan nomor resi POS anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi Tiki anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi JNE anda, kemudian klik search.

macam-macam olahraga

Pembayaran melalui Bank berikut :

Norek : 5323-01-004929-53-4
An. Bermanhot Simbolon

Translate

macam_macam penyakit

Jumlah Pengunjung

jasa dan bisnis

forum guru

Translite