.

TOKO ONLINE

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch

Winner U8008 Skeleton Automatic Mechanical Watch
Rp 349.000

League : Legas Series Revolt LA M Black Green

League : Legas Series Revolt LA M Black Green
Rp 303.200

Dress Upper Polkadot Korean With Belt (SS D 45)

Dress Upper Polkadot Korean With Belt (SS D 45)
Rp 100.000

Nikon Digital Camera Coolpix L340 Semi SLR - 20MP

Nikon Digital Camera Coolpix L340 Semi SLR - 20MP
Rp 2.160.000

Garmin GPS Nuvi 42LM - Hitam

Garmin GPS Nuvi 42LM - Hitam
Rp 2.955.000

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch

Asus Zenpad Z170CG - 1GB - 8GB - 7 Inch
Rp 1.249.000

New Snowline Chainsen Pro Extra Large Size Eisen Crampon Micro Spikes Snow Ice

New Snowline Chainsen Pro Extra Large Size Eisen Crampon Micro Spikes Snow Ice
Rp 792.953

Palazzo Tas Gunung tipe 36158

Palazzo Tas Gunung tipe 36158
Rp 229.000

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB

SONY PLAYSTATION 4 (PS4) 500GB
Rp 4.675.000 - 5.500.000

Sponsor

MACAM-MACAM BISNIS ILEGAL/ KEJAHATAN YANG MENGUNTUNGKAN DI INDONESIA

Posted by Berman HS Saturday, October 10, 2015 0 komentar
Jenis-jenis bisnis ilegal


Sumber gambar: mexiconewsdaily.com

Untung tetapi ujungnya buntung, jika bau amis tercium ke pihak yang mau mencari untung.

1.    BANDAR NARKOBA 

Uangnya sangat meledak jika berhasil, jika tak berhasil atau di gagalkan polisi maka otaknya yang akan di ledakkan. Biasanya bandar narkoba sulit di tangkap, yang di tangkap kebanyakan adalah pengedarnya karena tertangkap basah karena ada buktinya.

2.    ILEGAL LOGING (Penebagan hutan negara/tanpa ada ijin)


Pencurian/ penebagan hutan milik negara tentunya juga sangat menguntungkan tetapi siap-siap lah kalau bau amis terciuam oleh wartawan. Mereka akan menebangi hutan dan menjual mentah (potongan pohon). Ada juga di olah menjadi broti, papan dan di jual ke penampungan. Ada yang dijual langsung di hutan. Jadi mereka menghitung pohon yang berdiri lalu mengalikan ke harga yang di tentukan.


3.    ILEGAL MINING (Penambang Ilegal)

Kelompok pencuri sumber daya alam (SDA). Seperi pasir, batubara, timah, dll.

4.    ILEGAL FISHER 

Pencurian ikan di laut ini sangat sulit di pidanakan, karena bosnya tak jelas. Biasanya mereka akan menggoda TNI agar bekerjasama, karen TNI-lah yang menjaga di perbatasan. Mereka juga kadang menggoda Bea Cukai, jika tak mau maka mereka tidak segan-segan baku tembak di tengah laut.

5.    ILEGAL TAPING 

Pencurian minyak mentah istilah lain sumur mati, sumur panjang. Mereka mencuri minyak milik perusahaan dengan cara membocorkan pipa di tempat yang sulit di jangkau kariawan, mereka akan membuat selang pipa kecil dan mengalirkannya sampai ke tambak, kalau sudah penuh baru mereka angkut dan di jual. contoh seperti gambar di atas.

6.    KENCING DI JALAN 

Istilah Bagi Supir Yang Mengangkut BBM Yang Melakukan Bongkar Muatan, mereka akan membongkar minyak bawaan mereka dan menjualnya.

7.    PENIMBUNAN dan penyeludupan  BBM

Mereka akan menimbun/menyimpan BBM di gudangnya, setelah harga minyak naik baru mereka jual. Mereka akan menjual BBM tanpa ada ijin dari pihak terkait, agar tidak banyak biaya keluar untuk mengurus surat-suratnya atau pemerintah melarangnya tapi mereka berusaha menjualnya sembunyi-sembunyi.

8.    PENYELUDUPAN BAWANG MERAH

Sama, ini juga terkait menyeludupkan bawang, dari luar negeri. Mereka mengimpor tetapi tidak ada ijinnya. Ini namanya bawang ilgal. Biasanya Bea Cukai akan mengancurkannya, menggilas rata dengan tanah.

9.    PENYELUDUPAN BARANG ELEKTRINIK

Sama, mereka memasukkan barang elektronik dari luar negeri ke indonesia agar barangnya bisa murah. Misalnya ada HP bisa musik, bisa kamera, tetapi harganya sangat murah.

10.    PENYELUDUPAN OBAT KOSMETIK

Memasukkan obat kosmetik dari luar, biasanya obat seperti ini tak aman di pakai karena tidak ada ijin dari penjamin kesehatan pemakaian kosmetik, dari SNI, dari MUI, ijin PIRT, dari DEP. Kes,  dari bea cukai, dan dari pihak lainnya.

11.    PENYELUDUPAN OBAT/MAKANAN LAINNYA
12.    PENYELUDUPAN GADIS-GADIS/ penjualan manusia
Di seludupkan dari jalur aman ke luar negeri atau ke pulau lain, yang di jadikan sebagai PSK
13.    TKI ILEGAL

Mengirim TKI ke luar negeri dari jalur aman, tanpa ada ijin dari pejabat yang mengurusnya.

14.    KEJAHATAN APBN/APBD/BANSOS

Mereka akan mempermainkan ini, agar masuk ke rekeningnya dengan cara mengajari pejabat tinggi. Akhir-akhir ini Gubernur Sumut (2015) tertangkap karena di duga bermin di sini. Tentunya permainan ini akan melibatkan banyak pihak, mulai dari DPRD, hakim, pengacara, dan pihak lainnya.

15.    KORUPSI

Ini sudah jelas, korupsi artinya memotong uang yang di anggarkan agar ada masuk kekantongnya. bisa juga di pemerintahan bisa juga di swasta.

16.    PENCUCIAN UANG

Artinya menyembunyikan asal-usul datangnya uang/dana. Menyembunyikan asal-usul harta kekayaan sendiri/perusahaan yang di ambil dari anggran pemerintah.

17.    PENGGELAPAN PAJAK

Tidak membayar pajak gaji/ pajak perusahaan/ jual-beli. Misalnya: gaji pemain sepak bola 100 M/ minggu maka dia harus membayar pajak sebesar yang di tentukan petugas pajak ke negara. Kalau tidak di bayar, dia akan di pidanakan.

18.    NEPOTISME

Ini juga kejahatan berbahaya, kalau nepotisme terjadi di pemerintahan maka yang terjadi korupsi dan kong-kalikong. Bisa di bayangkan kalau adeknya pejabat pajak, abangnya kejaksaan, bapaknya, hakim, dia sendiri gubernur. Maka mereka akan bekersama untuk mempermainkan proyek dan pajak

19.    PIRAMIDA PARTAI

Artinya bapaknya pemimpin partai, anaknya ketua harian, istrinya ketua DPD, pamannya ketua luar negeri. Maka mereka akan berkuasa menindas yang kecil

20.    PIRAMIDA PEJABAT
Hampir sama dengan/nepotisme

21.    MEMBUNGAKAN ANGGARAN

Ada anggaran dari pemerintah 20 M, maka untuk menunggu pencairan ke masyarakat maka dia akan menabung ke BANK. Bisa di bayangkan berapa bunganya itu untuk dirinya sendiri.

22.    KONG-KALIKONG DENGAN PERUSAHAAN SWASTA

Ini akan berhubungan dengan proyek besar, misalnya pengadaan mobil dinas. 

23.    KONG-KALIKONG DENGAN BUMN/BUMD

Misalnya mengatur penghasilan TVRI, misalnya membuat ijin agar di buat iklan di TVRI, maka upah ijinnya akan enak.

24.    PERMAINAN PROYEK 

Biaya proyek misalnya 3 M, padahal biaya keluar hanya 2 M. Untuk kantongnya 1 M. Contoh lain mereka berusaha mencuci otak pejabat agar proyek negara, perusahaannya yang menjalankan proyek tersebut. Bisa juga yang memegang tender akan bermain dengan perusahaan alat berat. Misalnya biaya sewa truk 300 ribu/hari sebanyak 20 truk. Padahal sebenarnya 200 ribu/hari. Seratus lagi masuk kantong per  satu truk. Kalau 20 truk ?

25.    KEJAHATAN BERAS/GAS

Mengoplos beras/ mencampur beras raskin ke beras mahal. Beras plastik. Mengoplos gas/ mengurangi isi gas yang di beli dari pertamina. Pertamina mungkin bermain juga. 12 kg gram beratnya katanya, tetapi isinya 11,8 kg.

26.    PEMUNGUTAN ANAK jalanan

Di pungut anak dari lampu merah, lalu di tarik ke bisnis haramnya. Maka setiap anak akan menyetor ke dia. Di pungut dari orang, maka di jual dengan mahal ke orang lain.

27.    PERMAINAN PREMAN 

Preman akan di manfaatkan pejabat untuk ke untungan dirinya sendiri. Mereka akan bekerja sama. Misalnya, ada kelompok demostrasi tetapi di dalam ada preman dan pejabat. Preman yang di suruh memeras perusahaan, pejabat bertugas agar mereka aman tidak di tangkap. Preman di suruh meneror lawan politiknya.dll.

28.    MUCIKARI

Mereka bertugas mencari pelanggan PSK, dia juga bertugas sebagai BOS agar mereka para PSK aman dari rajia polisi. Maka polisi juga mau tergiur, ikut bekerja sama dengan bisnis haram ini. Pihak preman juga akan mengambil lahan basah ini, dan tidak lupa para wartawan agar tidak di angkat ke berita nasional.

29.    Pembakaran hutan/lahan

Membakar hutan agar bisa menanam kelapa sawit. Agar biaya operasionalnya berkurang. Seperti yang terjadi di riau, sumbar, kalimantan, dan di sumsel.

30.    Pembakaran rumah di persimpangan/pajak

Kalau orang yang tinggal yang di larang pemerintah, misalnya di persimpangan lampu merah. Maka, agar mereka pindah. Bisa di buat dengan cara membakar secara diam-diam. Di sini terjadi banyak korban dan kerugian dari pemilik bangunan. Begitu juga di tempat-tempat perbelanjaan yang ramai. Mereka yang ingin mengambil untung akan membakar pajak itu agar dia dapat lahan.

31.    Wartawan bodrex/ gadungan

Wartawan yang kerjanya mencari uang bukan berita, atau menakut-nakuti pejabat atau orang lain. Karena kalau naik beritanya dia akan di hukum. Maka dia akan meminta uang dengan halus agar berita tidak naik. Seperti berita korupsi, berita penggelapan, dan kejahatan lainnya.

32.    Pencurian bayi/penjualan bayi
Bayi di curi lalu di jual. Anak –anak juga kadang di jual.

33.    Kejahatan farmasi

Medrep adalah profesi di farmasi yang bekerja mempromosikan obat ke doker dan ke toko obat. Pernahkah anda di tawari apotik obat merek tertentu ? Mereka berusaha agar kita membeli obatnya dengan dalih obat mujarap. Nah ! itu bisa di pertanyakan, mungkin sudah kerjasama dengan PT. Obat tersebut. Karena kalau laku banyak obatnya , mereka akan dapat bonus atau potongan, atau dapat liburan, atau gratifikasi, atau yang lainnya intinya berupa hadiah. Nah ! ke rumah sakit mereka medrep sudah mulai menggoda dokter agar obatnya di buat di resepnya.

34.    Cyber Crime

Kejahatan tehnologi komputer memanfaatkan komputer. Contohnya menghancurkan data komputer. Mencuri account orang lain dan di salah gunakan.

35.    Hacker

Mereka penjahat dunia maya,misalnya: mencuri data kepresidenan, mencuri data rahasia negara, menjebol sistem komputer, mencuri nomor rahasia (ATM, No telep, kode) , menjebol situs-situs negara,  menjebol ATM, mencuri satelit. Menyebar virus lewat internet. 

36.    Kejahatan tebu.

Mereka pekerja yang bekerja di perusahaan tebu biasanya memotong tebu untuk di jadikan gula, tetapi mereka sengaja menyisakan 10 cm batang tebunya agar bisa mereka ambil dan di jual lagi. Kalau 1 batang tidak rugi tetapi kalau 100 ribu batang kali 10 cm. Bisa di bayangkan berapa itu.

37.    Membajak truk sawit, bus sewa, membajak truk perusahaan yang sedang mengangkut barang dari provinsi lain ke gedung perusahaannya.

38.    Kejahatan agama

Di tempat ibadah banyak juga kejahatan secara halus agar uang mengalir ke kantongnya. Banyak juga kelompok mengatas namakan agama, ada juga calon pejabat mencoba masuk ke tempat ibadah.

39.    Kejahatan membuat bisnis ilegal

Contohnya mendirikan pabrik rokok  tetapi tidak ada ijin membuat usahanya, tidak membayar pajak, bisnis seperti ini banyak di Batam. Contoh lain, membuat usaha hotel tetapi pajaknya tidak pernah di bayar dan lain sebagainya.

40. Mengganti-ganti nama perusahaan

Ini bertujuan, perusahaan menghindari karyawan tetap, karena kalau karyawan tetap akan banyak hak-hak yang akan di dapat karyawan tersebut termasuk juga jenjang karir. Jadi mereka yang bekerja di perusahaan outsourcing akan menandatangani kontak kerja. setelah habis kontrak mereka bisa di campakkan dan bisa juga di kontrak lagi. Tetapi belum ada yang mengatakan bahwa mengganti-ganti nama perusahaan adalah melanggar UU/ilegal. Intinya perusahaan/bisnis lebih kejam dari politik menurut saya. Karena ada saya lihat perusahaan ternama memcat karyawannya secara kasar tetapi tidak menlanggar UU. Jadi mereka (karyawan) sengaja di cari-cari keselahannya. Kalau ada waktu yang tepat mereka akan di bentak-bentak dan di paksa membuat surat pengunduran diri. Setelah itu beres, karyawan perusahaannya berkurang agar tidak banyak biaya keluar untuk membayar THR.

41. Bisnis Infestasi bodong

Mengiming-imingi dapat bunga yang selangit tetapi akhirnya uang di larikan.

42. Bisnis MLM

Mereka menyuruh orang berbuat dosa. Karena calon jaringan akan tergiur dengan hadiah yang di iming-imingi lidernya maka ia akan berusaha mencari dana sebanyak banyaknya. Berbohong kepada orang tua kepada suami istri jadilah. Kalau belum dapat, menipu pun jadilah. Mereka juga tidak membayar pajak penghasilan. Tetapi belum ada yang mengatakan bahwa ini tak ilegal.

43. Kampus ilegal

Membuat izajah palsu.

44. Daging sapi campur daging celeng

45. Melarikan uang kas organisasi atau kumpulan

46. Impor kotor

Memasukkan barang luar negeri yang murah ke dalam negeri

47. Menjual prodak merek tertentu dengan modus datang dari perusahaan merek lain untuk memberikan hadiah survei bagi yang beruntung. Ujung-ujungnya menjual prodaknya. Bagi orang polos mereka akan percaya dan memberikan uang.
48.    Dan banyak lagi
Yoins.com INT

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

MACAM-MACAM BISNIS ILEGAL/ KEJAHATAN YANG MENGUNTUNGKAN DI INDONESIA


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2015/10/macam-macam-bisnis-ilegal-kejahatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Google+ Followers

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Olahraga | Pendidikan | Bisnis.

Follow

Follow

Forum Karate

                 


Silahkan masukkan nomor resi POS anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi Tiki anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi JNE anda, kemudian klik search.

macam-macam olahraga

Pembayaran melalui Bank berikut :

Norek : 5323-01-004929-53-4
An. Bermanhot Simbolon

Translate

macam_macam penyakit

Jumlah Pengunjung

jasa dan bisnis

forum guru

Translite