.

MACAM-MACAM MAFIA DI INDONESIA

Posted by Berman HS Saturday, October 10, 2015 0 komentar

 Sumber gambar: go-grafix.com



JENIS-JENIS MAFIA DI INDONESIA

http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2017/08/gelombang-nafsu-guru-dan-bidan-desa.html




Mafia adalah panggilan kolektif untuk organisasi rahasia, anggotanya di sebut mafioso (wikipedia). Biasanya mereka memiliki kelompok cabang, seperti kelompok bersenjata, kelompok hukum, dan politik. Pokoknya sangat terorganisir sehingga sulit di lawan pejabat pemerintah.

1.    MAFIA TAMBANG ILEGAL (atau Ilegal Mining)

Tambang pasir, tambang kerikil, tambang SDA. Di sini adanya permainan antara apatur negara dengan pengusaha ilegal, agar tambang yang sudah di larang pemerintah tetap bisa di ambil karena di bekingi pejabat daerah atau pejabat penegak hukum, atau pejabat lainnya. Pokoknya kelompok mafia ini akan mengajari pejabat setempat cara bermainnya agar tidak masuk jeruji besi. 

2.    MAFIA POLITIK

Memainkan politik, reshuffle (menteri di ganti), mereka memasuki  pejabat-pejabat agar bisnisnya lancar. Ini berhubungan ke mafia ekonomi.
Mereka akan memasuki gedung istana, gedung MPR, dan DPR. Bisa juga masuk ke MK, dan KY bahkan bisa memasuki Partai politik. Mengkriminalisasi pejabat politik.

3.    MAFIA HUKUM

Seseorang/kelompok yang bisa mempermainkan hukum di persidangan agar mendapat untung besar. Mereka akan menggoda hakim, jaksa, bekersama dengan advokat, dan kepolisian.  Mereka bisa juga memasuki gedung MA. Mengriminalisasi pejabat.

4.    MAFIA PAJAK

Kelompok orang yang berkerja sama menggelapkan pajak/ mereka akan memasuki kantor pajak dan pejabat-pejabat lainnya. Bisa di bayangkan berapa banyak uang hasil pajak dari masyarakat, dari Perusahaan, dari kendaraan, rumah, tanah, papan iklan, dan yang lainnya. Contohnya menggelapkan data keuangan pembayaran pajak. Pengusaha melakukan transaksi di luar negeri agar terhindar dari pajak di indonesia.

5.    MAFIA BOLA

Kelompok orang yang memasuki bola agar mendapat untung banyak. Mereka akan memasuki PSSI, wasit/juri, pemain, agar skor pertandingan bisa di mainkan. Ini akan berhubungan ke bandar bola besar.

6.    MAFIA PELABUHAN

Mereka akan bermain di pelabuhan, ini akan berurusan bongkar muat dari kapal. Jika ada uang dari pihak pengusaha, maka barangnya bisa di keluarkan dengan cepat. Karena mengeluarkan barang-barang yang sangat besar dan banyak membutuhkan alat berat dan kariawan banyak, dan butuh sewa gudang. Mereka bisa juga melama-lamakan agar pasarannya naik. Akhir-akhir ini terbongkarnya permainan di Pelindo II sebuah pelabuhan besar di tanjung priok milik negara. Mereka akan menggoda menteri, perdagangan, menteri perhubungan, menteri perindustrian, dan Bea Cukai.

7.    MAFIA MINYAK dan Gas (Migas)

Menimbun Minyak, atau bisa juga mempermainkan minyak yang di impor dari negara lain. Intinya mempermainkan minyak agar harga minyak naik. Dan mereka dapat untung banyak. Mempermainkan data migas dengan memanfaatkan kelengahan menteri migas.

8.    MAFIA BERAS

Sama, mempermainkan beras agar harga jual beras naik. Tetapi mereka membeli dengan murah. Atau jangan-jagan mereka  mempermainkan bulog, karena kebijakan peraturan pemerintah. Atau jangan-jagan mereka yang membuat beras plastik.

9.    MAFIA DAGING SAPI

Mereka akan mencoba memasuki menteri perdagangan, agar menteri mengganti peraturan pemerinta (Permen), dengan tujuan agar mereka mendapat untung banyak. Misalnya menambah kuota impor sapi. Mereka juga akan mempermainkan harga sapi agar melonjak naik tiba-tiba.

10.    MAFIA BAWANG MERAH

Mereka akan mencoba memasuki Bea Cukai, dan menteri yang berhubungan ke situ. Agar bayang merah bisa mereka permainkan. Seperti penambahan impor, mengganti Permen.

11.    MAFIA KOPI

Kopi di sini bukan teh kopi maksutnya tetapi kopi ateng. Anda tahukan kopi untuk apa ? Selain untuk di konsumen. Kopi juga di buat sebagai bahan untuk membuat mesiu. Tahukan apa mesiu ? mesiu itu bahan membuat peluru senjata api. Selain itu juga bahan untuk membuat cat. Karena banyak yang membutuhkan maka mereka bermain agar harga kopi di permainkan ketika musim panen

12.    MAFIA CENGKEH DAN BAHAN MASAK LAINNYA

Cengkeh untuk bahan membuat rokok, jadi sangat di butuhkan pabrik rokok di dunia. Maka mereka bermain di sini agar harga cengkeh anjlok ketika musim panen.
13.    MAFIA BUKU

Mereka mencoba masuk ke menteri pendidikan agar buku terbitan tertentu di rekomendasi ke semua sekolah-sekolah.

14.    MAFIA  PESAWAT

Mereka akan mencoba memasuki menteri perhubungan, agar jalur pesawatnya di tambahi.

15.    MAFIA GULA

Sama, mereka akan mempermainkan impor gula dan mempermainkan gula lokal agar harga melonjak naik. 

16.    MAFIA BERAS 

Sama, mereka akan bermain dengan pejabat pemerintahan agar dapat untung yang meledak.

17.    MAFIA LISTRIK

Misalnya Token listrik. Misalnya harga beli 100 ribu tetapi isinya 80 ribu. 

18.    MAFIA BERKELEY

Julukan kepada sekelompok menteri bidang ekonomi dan keuangan yang menentukan kebijakan ekonomi (Wikipedia).

19.    MAFIA PAKAIAN BEKAS
20.    MAFIA IMPOR/EKPOR lainnya
21.    Mafia birokrasi

Memasuki kantor-kantor birokrasi dengan tujuan agar  banyak untuk, efeknya perekonomian bisa anjlok karena inflasi tinggi.

22.    Mafia garam

Mempermainkan harga garam, contohnya agar garam lokal anjlok. Contoh kedua mereka bisa mempermainkan impor garam, agar harga naik.

23.    MAFIA OBAT-OBATAN DAN SENJATA API

Menyeludupkan obat-obatan, menyeludupkan senjata api ke kelompok bersenjata.

24.    MAFIA PEMBAJAKAN 

Membajak kapal besar yang membawa barang-barang mahal di laut, membajak pesawat, membajak kereta api. Mereka kelompok berbahaya karena menggunakan senjata api. 

25.    MAFIA KELOMPOK KEJAHATAN KEKERASAN

Kelompok ini akan melindungi, bekersama dengan kelompok bersenjata, perampok, pemerasan, pengimpor ponografi, prostitusi, judi, pembunuh kontrak/bayaran,  dan pencurian gen. Bekerja sama menjadi membuat satu kelompok, satu pemimpin. Maka tak heran mereka bisa di bayar oleh pejabat untuk melakukan kejahatan yang di inginkan.

26. MAFIA RUSUN (RUMAH SUSUN)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

MACAM-MACAM MAFIA DI INDONESIA


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2015/10/macam-macam-mafia-di-indoensia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of BLOG BERMAN HS.

Follow

Follow

Forum Karate

                 
Flag Counter


Silahkan masukkan nomor resi POS anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi Tiki anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi JNE anda, kemudian klik search.

macam-macam olahraga

Pembayaran melalui Bank berikut :

Norek : 5323-01-004929-53-4
An. Bermanhot Simbolon

Translate

macam_macam penyakit

Jumlah Pengunjung

jasa dan bisnis

forum guru

Translite