.

Pengumuman CPNS Terbaru 2013 Dari Kantor BKD

Posted by Bermanhot Simbolon, S. Pd. Rabu, 07 Agustus 2013 0 komentar


1. Pengumuman Umum

Proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 akan dimulai akhir bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober mendatang. Kemudian Solo Pos. Com mengatakan Pengumuman lowongan CPNS 2013 baru akan dibuka setelah Lebaran nanti. Pemerintah menyediakan 40.000 kursi CPNS untuk penempatan instansi daerah, sedangkan instansi pusat menerima 20.000 CPNS. Dengan demikian ada 60.000 CPNS yang nanti akan direktrut.
Tetapi sepertinya untuk tahun 2013  salah satu syarat CPNS harus minimal tamatan D3 dan kemudian umur juga di batasi. Lihat selengkapnya syarat-syarat  CPNS  dalam blog ini.

Atau  agar pembaca tidak kesulitan mencarinya bisa di klik langsung di bawah ini.


Untuk tahun 2013 ini sepertinya kita harus sabar menunggu dan menunggu pengumuman dari pusat di daerah-daerah atau kabupaten-kabupaten kota/daerah  mana saja yang pasti melaporkan kekurangan tenaga PNS  ke pusat, artinya jika Pemda (Pemerintahan Daerah) tidak melaporkan kekurangan tenaga PNS ke pusat berarti di daerah atau di kabupaten tersebut tidak akan di buka lowongan bagi CPNS . memang banyak lagi menyebabkan daerah atau kabupaten tersebut tidak menerima lowongan bagi CPNS, seperti misalnya; tenaga PNS didaerah tersebut sudah cukup, Pemda tidak melaporkan ke pusat, Pemda tersebut terkena sangsi mungkin karena bermasalah, APBD tidak mencukupi, pemerintah pusat tidak merekomendasikan surat/laporan dari Pemda, dan lain sebagainya.
Pengumuman CPNS biasanya bisa kita lihat di kantor-kantor Camat terdekat, jika belum ada di tempelkan di papan pengumuman bisa langsung kita tanya ke dalam kantor tersebut, pegawai disana akan senang menerima/melayani seperti kita yang berambisi mencari informasi namun jangan salah ruangan kawan-kawan, jika kawan-kawan menanya ke ruangan pencatatan Sipil atau ke ruangan pengurusan kartu keluarga siapa pun pasti tidak melayani dengan baik jika ada yang seperti ini.
 Jika tidak tahu keruangan mana ditanya, bisa kita tanya ke pegawai yang disana dengan pertannyaan yang berbeda, misalnya; “maaf Pak/Bu, di ruangan mana Pak/Bu informasi penerimaan CPNS tahun ini ?”. Tetapi biasanya mengenai informasi CPNS bisa ditanya ke ruangan Pelayanan Umum. Jika pihak kantor camat belum mengetahui pengumuman CPNS tahun ini berarti dari kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) belum menyerahkan surat pengumuman ke pihak Kantor Camat. Bagi kawan-kawan yang tidak sabar menunggu pengumuman CPNS tahun ini bisa langsung di tanya ke kantor BKD setempat. Jika pihak BKD belum memberikan informasi berarti memang dari pusat belum ada pengumuman tetapi tidak ada salahnya jika kita hanya menanya ke pihak BKD mengenai apakah di Kabupaten kota/daerah tersebut menerima lowongan CPNS tahun ini. Jika kita sudah tahu maka kita akan tahu melangkah kemana, artinya jika didaerah tersebut tidak menerima lowongan CPNS, ngapain kita menunggu-nunggu di daerah tersebut maka kita akan memilih dan mencari informasi di daerah lain. 
Sepertinya penerimaan CPNS tahun ini sangat ketat dan terbatas, siapa yang aktif mencari informasi baik dari internet maupun langsung ke Pemda dialah yang  dapat, artinya siapa yang cepat dalam tahun ini dialah yang dapat.  Dan tentunya nasiblah yang menentukan semuanya, karena tidak ada yang bisa melawan nasib. Semangat terus yahh kawan-kawan !!!

2. Pengumuman Khusus Sumatera utara

Berikut ini kabupaten/kota Sumatera Utara yang mengajukan surat permohonan kekurangan tenaga PNS. Selanjutkan kita tunggu pengumuman selanjutnya kabupaten mana yang mengajukan surat permohonan ke pusat.
1          Kab. Asahan                            x
2          Kab. Batu Bara                      
3          Kab. Dairi                               x
4          Kab. Deli Serdang                   x
5          Kab. Humbang Hasundutan     x
6          Kab. Labuhan Batu                  x
7          Kab. Labuhan Batu Selatan    
8          Kab. Labuhan Batu Utara       
9          Kab. Langkat                         x
10        Kab. Mandailing Natal            x
11        Kab. Nias                             
12        Kab. Nias Barat                    
13        Kab. Nias Selata                   
14        Kab. Nias Utara                    
15        Kab. Padang Lawas              
16        Kab. Padang Lawas Utara     
17        Kab. Pakpak Barat                 x
18        Kab. Samosir                         x
19        Kab. Serdang Bedagai            x
20        Kab. Simalungun                    x
21        Kab. Karo                             x
22        Kab. Tapanuli Selatan             x
23        Kab. Tapanuli Tengah            
24        Kab. Tapanuli Utara              
25        Kab. Toba Samosir               
26        Kota Binjai                           
27        Kota Gunung Sitoli               
28        Kota Medan                          x
29        Kota Padangsidimpuan           x
30        Kota Pematang Siantar           x
31        Kota Sibolga                        
32        Kota Tanjung Balai                 x
33        Kota Tebing Tinggi                

Bagi kawan-kawan yang ingin mengikuti seleksi untuk menjadi CPNS saya sarankan untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Persiapannya mulai dari latihan-latihan soal CPNS samapai dengan motode baru penerimaan CPNS. Karena soal-soal CPNS tidak sama dengan soal-soal masuk perguruan tinggi atau ujian waktu di sekolah. 
Ada 4 (empat) cara untuk memulai latihan soal-soal CPNS:
1. Kawan-kawan bisa membeli buku soal-soal CPNS di toko-toko buku terdekat.
2. Mengikuti les/kursus CPNS  terdekat didaerah anda. Sepengetahuan saya di Medan-Sumut ada yang membuka les/kursus CPNS.
3. Mencari soal-soal CPNS di media internet. Tetapi kebanyakan Web atau Blog tidak akan memberikan soal-soal CPNS secara gratis. Namun ada juga sebahagian yang bisa di dwonload secara gratis.
4. Mencari soal-soal CPNS kepada teman, sahabat, ataupun keluarga. Manatau kawan-kawan kita yang sudah pernah mengikuti CPNS menyimpan soal-soal CPNS tahun yang lalu.

3. Pengumuman Khusus Pekanbaru

Saat ini Pemkot Pekanbaru  telah melaporkan ke pusat bahwa di pekanbaru Butuh 400 tenaga Guru PNS. Lihat selengkapnya disini:


Berikut ini situs yang memberikan informasi CPNS:




Lihat  juga artikel lain:

v  Dan jagan lupa memberikan jempolnyah yah kawan-kawan
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

Pengumuman CPNS Terbaru 2013 Dari Kantor BKD


Ditulis oleh Bermanhot Simbolon, S. Pd.
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2013/08/pengumuman-cpns-terbaru-2013-dari_7.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Olahraga | Pendidikan | Bisnis.

bagroun

                 

Negara Pengunjung

Flag Counter

Jam Kita

Jumlah Pengunjung

Like Box

Translite