.

Obat Kampung

Posted by Berman HS Monday, July 15, 2013 0 komentar

Obat Kampung
                                        
                                                
Terkadang obat kampung lebih berkasiat dari pada obat dari apotik apalagi yang membuat obat tersebut sudah berpengalaman. Obat kampung adalah obat yang terbuat dari ramuan-ramuan baik dari tumbuh-tumbuhan maupun benda mati sehingga diramu sedemikian rupa dan tepat sasaran kemudian penyakit dapat disembuhkan. Memang banyak obat-obat kampung dan sangat rumit mengerjakannya karena banyaknya jenis bahannya namun ada juga obat-oabat kampung yang gampang mengerjakannya karena sedikit bahannya. Banyak tidaknya jenis-jenis bahan untuk membuat obat kampung tersebut tergantung jenis penyakitnya. Jika penyakitnya berat berarti ramuannya juga banyak dan sulit mencari dan mendapatkannya.
Berikut ini beberapa cara mengobati penyakit yang sedikit ramuannya sederhana yang mungkin dibutuhkan oleh pembaca.
1.      Obat penyakit malaria
Caranya; siapkan telur ayam kampung asli, air asam yang sudah berisi dalam satu cangkir lalu masukkan telur bulat beserta kulitnya yang sudah dicuci kedalam asam yang di cangkir tersebut lalu letakkan di tempat yang tinggi lalu tunggu sampai pagi harinya. Pada pagi harinya anda akan melihat telur tersebut tidak nampak lagi dan keasaman asam tersebut sudah berkurang maka segeralah minum mudah-mudahan sekali minum malaria anda langsung sembuh.
2.      Obat sakit perut karena makanan saat itu
Caranya; ambil puccuk daun jambu batu lalu makan bisa langsung dimakan bisa juga dimasak terlebih dahulu lalu airnya diminum mudah-mudahan perut anda yang tersa sakit akan sembuh dengan beberapa menit kemudian.
3.      Obat perut gembung dan masuk angin.
Bahan; gambir, gula merah, dan madu.
Caranya; bagi gula mera dengan sebesar gambir tersebut lalu dimasak sampai mendidih, airnya cukup satu cangkir lalu campur dengan madu tersebut. Tunggu sesaat lagi sampai obatnya dingin lalu segeralah minum mudah-mudahan dengan beberapa kali minum perut anda akan sembuh.
4.      Perut mengeras karena masuk angin terus menerus.
Bahan; gambir, gula merah, madu, dan kuning telur ayam kampung asli.
Caranya; gabungkan semua ini lalu rebus sampai mendidih, airnya cukup satu kelas, khusu gula merah buat sebesar gambir tersebut, lalu minum setelah dingin. Lakukan beberapa kali minum.
5.      Obat penyakit kuning
Caranya; merebus kuncit yang sudah di parut lalu saring kuahnya kedalam satu cangkir lalu minum. Lakukan hingga beberapa kali
6.      Obat muntah-muntah
Caranya; ambil ranting kayu atau kayu-kayu kecil (bukan dari phonnya tetapi yang sudah lama tersimpan didalam rumah atau sudah lama jatuh dari pohonnya). Lalu patahkan kecil-kecil menggunakan tangan hingga 7 (tuju bagian) lalu bakar salah satu ujung ranting tadi sekaligus tuju-tujunya di kompor atau di tempat pembakaran kayu-kayu sampai ada arangnya lalu segeralah celupkan kedalam sendok makan yang sudah berisi air teh lalu air yang di sendok tadi yang sudah dicelupkan diminum.
7.      Obat DBD
Caranya; ambil daun pepaya hingga 4 (empat ranting) lalu rebus dengan air dua cangkir, lalu ambil airnya (bisa diperas) lalu dapat diminum. Lakukan 3 kali sehari.
8.      Obat gatal-gatal karena serangga.
Caranya; ambil puntung rokok lalu ambil tembakaunya lalu campur dengan minyak tanah, lalu oleskan ke yang gatal tadi. Oleskan hingga beberapa kali.
9.      Obat penapsu makan.
Daun kates juga dapat meningkatkan nafsu makan. Minum airnya satu cangkir, tiga kali sehari. Minum hingga bebrapa hari.
10.  Obat mata  gatal, merah, dan banyak kupilnya.
Anda cukup mengambil daun sirih lalu tetskan airnya sampai 7 (tuju tetes).


Silahkan di Like  Fans Page dan Grub di Bawah Ini agar selalu mendapat artikel setiap kami memposting di blog ini:
Olahraga, Pendidikan, Bisnis  (grup)
Olahraga | Pendidikan | Bisnis
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

Obat Kampung


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://simbolonbermanhot.blogspot.com/2013/07/obat-kampung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of BLOG BERMAN HS.

Follow

Follow

Forum Karate

                 
Flag Counter


Silahkan masukkan nomor resi POS anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi Tiki anda, kemudian klik search.



Silahkan masukkan nomor resi JNE anda, kemudian klik search.

macam-macam olahraga

Pembayaran melalui Bank berikut :

Norek : 5323-01-004929-53-4
An. Bermanhot Simbolon

Translate

macam_macam penyakit

Jumlah Pengunjung

jasa dan bisnis

forum guru

Translite